Impian Hari Ini Gambaran Cerita Dimasa Mendatang

Rabu, Januari 27, 2016


 
Bernilah bermimpi!! tuliskan semua mimpimu dalam kertas dan tempel di tempat yang bisa dilihat setiap saat
Kata-kata itu yang sering aku dengar dari mereka yang sudah meraih kesuksesan. tidak cuma dari mereka, dalam pengajianpun yang dibawakan Ustadz Yusuf Mansur ada beberapa hal yang berkaitan dengan menuliskan impian sembari berusaha dan berdo'a pastinya.

Beberapa orang bercerita kisah kesuksesannya. Yang selalu aku perhatikan rata-rata mereka menuliskan mimpinya hingga ada yang samapi menempelkan ditempat yang setiap saat bisa mereka lihat. namun aku masih merasa ragu, aku tidak berfikir panjang, setalah mereka selesai bercerita hilanglah semua cerita yang memotifasiku dalam waktu 5 menit.
Mungkin mereka bisa bilang begitu karena mereka sudah ditakdirkan menjadi orang sukses
Itulah hal sepintas menyelimuti pikiran konyol yang membuat aku membuang jauh-jauh perasaan penasaran dan ingin mencoba meniti jejak mereka. pemikiran ini tidak hanya sampai disitu, terkadang aku berfikir mereka sukses karena sudah tersedia fasilitas yang mereka inginkan dan sudah menjadi takdir. Padahal sudah dijelaskan dalam Al-Qur'an Ar-Ra'd ayat 11 “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang pada diri mereka ”.

Beberapa hari kemudian aku duduk di teras kosan, sambil memainkan laptop aku terus melayangkan jari untuk coba mencari video lucu. Memang saat itu lagi malas beraktifitas apa lagi cuacanya sangat panas. di sebelah ada temanku yang bergurau. entah apa yang menjadi bahan gurauan mereka hingga salah seorang temanku berkata sembari menirukan khotbah saat jum'ata
Catatat semua mimpimu dan letakkan di sampingmu ketika sholat. dan mintalah sama Allah untuk mengabulkan permintaanmu.
Recent dashboard Youtube dilaptopku penuh dengan video Ustadz Yusuf Mansur yang berceramah tentang impian, mungkin laptop ini habis di pakai teman yang berhotbah itu. karena rasa penasaran, aku coba melihat video itu yang berdurasi sekitar 20 menit. awalnya memang membosankan, namun saat beliau membahas tentang mimpi mulailah fokus untuk mendengarkan pengajian tersebut.

Aku mulai tertarik dan mencari video Ustads Yusuf Mansur lainnya. Materi yang beliau bawakan dalam video pengajian itu sama persis dengan apa yang di ceritakan oleh mereka yang sudah sukses. dan lebih meyakinkan saat materi yang dibawakan beliau dikaitkan dengan tafsir Al-Qur'an.

Saat itu hati mulai tergerak untuk mencoba apa yang sudah di sampaikan Ustadz Yusuf Mansur dalam pengajian singkatnya. beberapa hal sudah aku lakukan sesuai yang di dakwahkan dalam pengajian, namun hal itu belum membuahkan hasil sesuai apa yang aku inginkan.

Aku berfikir mungkin do'a selama ini tidak terkabul karena dosaku terlalu besar, atau mungkin keinginan itu tidak baik untukku saat itu. dalam video Ustadz Yusuf Mansur dibahas juga kalau apa yang kita minta sama Allah tidak terkabul ada beberapa kemungkinan dan cobalah difikir dan direnungkan apa ada yang salah dengan diri kita.

Sudah hilang harapan untuk mendapatkan sesuatu hal ala Ustads Yusuf Mansur. hingga tahun 2015 sudah mulai memiliki keinginan untuk punya smartphone karena tuntutan lingkungan. kembali aku meminta dan mencatat keinginan itu. sebelumnya aku hanya berfikir membeli smartphone  yang second yang penting bisa WA dan BBM hehe :-D saat itu memang keadaan ekonomi lagi tidak memungkinkan untuk bermimpi beli hanphone yang mahal.

Sudah mulai lusuh catatan itu karena dibawa kemana-mana, bahkan tulisannyapun sudah mulai buram. namun semangatku untuk terus berharap tidak sedikpun buram, hingga ahirnya tanggal 20 Oktober 2015 aku mendapatkan rezeki dan secara kebetulan ada temen yang lagi liat-liat handphone. tanpa fikir panjang di tanggal 21 langsung membelinya. anehnya uangku pas banget dangan harga handphone itu.

 

Sejak saat itu aku merasa bahwa bermimpi itu bukanlah hal yang tabu atau bahakan aneh. karena mimpi itu  akan diwujudkan seiring dengan usaha dan do'a. jika belum terkabul jangan berputus asa, karena Allah lebih mengetahui apa yang terbaik untuk umatnya.

If you cant dream it, you cant do it!!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Jadi ceritanya begadang ngga tidur? Kereeen! Jgn sering-sering, ngga baik. Kesehatanmu, lho.

    BalasHapus

Komunitas

Like us on Facebook

Instagram